BACK TO POSTS
Berita Media

Diresmikan Wapres, Shafiec akan Maksimalkan Potensi Ekonomi Syariah

adminshafiec
/
March 15, 2021
1 min

JAKARTA, investor.id  – Diresmikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Center for Sharia Finance and Digital Economy (Shafiec) yang digagas Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta, akan mengembangkan kreativitas dalam meningkatkan literasi keuangan dan ekonomi digital syariah di Indonesia.

“Pendirian Shafiec menjadi salah satu ikhtiar kita untuk menjawab tantangan-tangan dalam pengembangan ekonomi syariah. Pendirian Shafiec perlu diapresiasi agar literasi keuangan dan ekonomi syariah serta ekonomi digital akan semakin berkembang pesat,” kata Ma’ruf Amin saat meresmikan Shafiec secara virtual, Jumat (12/3/2021).

Wapres berharap, Shafiec dapat memainkan peran penting dalam ekosistem ekonomi syariah dan juga ekonomi digital nasional untuk mewujudkan Indonesia maju. Sebab digitalisasi saat ini merupakan salah satu tantangan yang dihadapi dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

“Pengembangan digitalisasi menjadi keharusan. Ekosistem ekonomi dan keuangan syariah tidak boleh tertinggal dari kemajuan teknologi digital,” kata Ma’ruf Amin.

Rektor UNU Yogyakarta, Purwo Santoso menyampaikan, pendirian Shafiec merupakan upaya UNU Yogyakarta untuk memaksimalkan potensi keuangan syariah dan ekonomi digital di Indonesia, dan juga untuk memfasilitasi lahirnya kolaborasi dalam pengembangan ekonomi syariah.

“Keberadaan Shafiec diharapkan akan menjadi titik temu antara dunia pendidikan tinggi, industri dan umat. Shafiec diharapkan dapat memfasilitasi lahirnya aneka kolaborasi strategis,” kata Purwo Santoso.

Post navigation

Written by

adminshafiec