BACK TO POSTS
Kegiatan Shafiec

Investa Rangers

adminshafiec
/
May 9, 2023
1 min
investa-rangers

Shafiec UNU Jogja dan Bursa Efek Indonesia Mengajak Anak Muda NU untuk Jadi “Investa Ranger”

Shafiec UNU Jogja Bersama Bursa Efek Indonesia menginisiasi program menarik untuk anak-anak muda NU, khususnya kalangan santri, untuk terlibat dalam mengedukasi masyarakat serta lingkungan Nahdlatul Ulama tentang seluk beluk investasi syariah di pasar modal.

“Geliat ekonomi di pesantren akhir-akhir ini sudah mulai meningkat, untuk itu penting kiranya untuk memberikan edukasi terkait masalah keuangan kepada masyarakat pesantren. Kami harap kerjasama antara BEI dan UNU yang juga berperan sebagai penghubung dengan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama lainnya di Indonesia, gaung semangat investasi di pasar modal syariah Indonesia semakin terdengar di masyarakat khususnya bagi kaum Nahdlatul Ulamayang jumlahnya sangat besar dan tersebar di Indonesia, begitu terang Direktur BEI Jeffry Hendrik ketika menandatangani MoU dengan Shafiec UNU Jogja beberapa waktu lalu di Hotel Swissbell Yogyakarta.

Program “Investa Ranger” ini akan berjalan selama enam bulan, melibatkan jaringan santri dan mahasiswa yang ada di wilayah Yogyakarta. Pembukaan pendaftaran sudah dibuka sekarang dan akan ditutup tanggal 15 Mei 2023. Dan pada tanggal 30 Mei akan dilaksanakan onboarding program dan berakhir pada tanggal 8 September 2023.

Dalam program ini nantinya pendaftar akan melewati beberapa tahap pemilihan mulai dari kelengkapan administrasi yang berisi formulir pendaftaran, hingga wawancara. Peserta yang lolos dalam perekrutan “Investa Ranger” ini nantinya akan mengikuti beberapa training dan bootcamp bersama Shafiec dan Bursa Efek Indonesia. Training dan workshop ini nantinya akan menjadi bekal para rangers untuk mengedukasi lebih luas lagi tentang ragam topik ekonomi syariah di lingkungan mereka masing-masing.

This post was tagged with:

Post navigation

Written by

adminshafiec