BACK TO POSTS
Artikel Shafiec Berita Media Dokumentasi Shafiec

Penghargaan Investa Rangers Terbaik Diumumkan di SUBSTORY 2023

adminshafiec
/
December 4, 2023
2 mins

Surabaya (25/11) – Shafiec UNU Yogyakarta turut berpartisipasi dalam kegiatan Surabaya Sharia Investor City (SUBSTORY) 2023 yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) bertempat di Tunjungan Ballroom Double Tree Hotel, Surabaya, pada Sabtu (25/11). Acara ini sekaligus sebagai seremoni penghargaan bagi Investa Rangers Terbaik dalam periode Jelajah Investasi. Terdapat tiga penghargaan yang diberikan kepada Investa Rangers, yaitu Investa Rangers Terbaik yang diraih oleh Ilham Khasib dari PP Assalafiyah Mlangi, Investa Rangers Teraktif yang diraih oleh M. Mahbub Junaedi dari PP Pangeran Diponegoro, dan Investa Rangers dengan Hasil Literasi Terbaik yang diraih oleh Satria Rahma Dhani dari alumni SMAN 2 Playen. Sedangkan, bagi pondok pesantren terdapat satu penghargaan, yaitu Pondok Pesantren Terbaik yang diperoleh PP Pangeran Diponegoro. Selain bertujuan untuk meningkatkan awareness pasar modal syariah, acara ini merupakan bentuk apresiasi dari BEI untuk daerah yang memiliki kontribusi besar dalam pertumbuhan investor syariah di pasar modal.

Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia Jeffrey Hendrik, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan berinvestasi syariah di pasar modal, kita turut mendorong pembangunan negara, baik melalui sektor swasta maupun sektor publik.

”Sebanyak 5.187 proyek infrastruktur publik di 34 provinsi Indonesia dengan nilai hampir Rp 200 triliun, dibiayai oleh investor syariah melalui sukuk negara. Sedangkan provinsi dengan jumlah investor syariah terbanyak ke-3, yaitu sebanyak 17.431 atau 13% dari total investor syariah di Indonesia, didominasi oleh Provinsi Jawa Timur. Melalui acara ini, kami dengan bangga menobatkan Jawa Timur sebagai Provinsi Investor Syariah. Semoga kolaborasi dan sinergi yang telah berjalan dengan baik ini dapat terus kita lanjutkan dan mendapat ridho Tuhan Yang Maha Esa,” terang Jeffrey Hendrik.

Direktur Eksekutif Shafiec UNU Yogyakarta Danang Teguh Qoyyimi, mengatakan,”Sebagai pusat studi yang fokus dengan pengembangan keuangan syariah dan ekonomi digital, Shafiec UNU Yogyakarta sedari awal berdirinya sangat concern dengan program literasi keuangan di masyarakat. Melalui program Investa Rangers, kami ikut memberikan literasi kepada masyarakat terkait investasi. Terima kasih sekali terhadap Bursa Efek Indonesia, khususnya Divisi Pasar Modal Syariah, yang sudah sangat baik bekerjasama dengan kami dan turut membangun talenta-talenta literasi keuangan dari kalangan komunitas pesantren di Indonesia, khususnya Yogyakarta.”

Penghargaan Investa Rangers Terbaik diserahkan oleh Direktur Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, Pelindungan Konsumen dan Layanan Manajemen Strategis Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Jawa Timur, Dedy Patria. Selain seremoni penghargaan, acara ini juga diisi dengan sesi talkshow berjudul “Investor Syariah Pahlawan Pembangunan Ekonomi Negara” dan “Wanita adalah Pahlawan Keuangan Keluarga”, serta dimeriahkan oleh penampilan band DRIVE. Acara ini dapat disaksikan secara gratis melalui:


https://bit.ly/NontonSUBSTORY2023

This post was tagged with:

Post navigation

Written by

adminshafiec